Selasa, 12 Januari 2016

Cara Unik Terbaik Untuk Merawat Kelinci Anggora

Jenis Kelinci - Memang Lah sekian banyak hri yang dulu rekan Bee membeli kelinci anggora dan Bee diminta untuk mencari anjuran kiat merawat kelinci anggora..Berikut sekian banyak pedoman yang Bee dapet dari internet :

KANDANG mesti senantiasa bersih, sinar matahari mampu cepat masuk, tak lembab dan usahakan terbuat dari ram-raman yang mengijinkan sirkulasi hawa lancer. Baik terbuat dari bambu ataupun kawat ram, yang terpenting landasan buat pijakan dibuat rata (dari papan pun mampu) asal lobang-lobang untuk mengijinkan kotoran bias konsisten jatuh kebawah.


Buat ukuran kandang di sekat perekor. Minimal ukuran 50 x 50 centi meter. Buatkan area makanan tersendiri agak tinggi supaya tak terinjak-injak.

Bagi kelinci siap beranak siapkan kandang yang lebih luas. Siapkan serta kotak mungil yang dikasih rerumputan kering supaya hangat dan nyaman buat persiapan anak kelinci lahir.

MAKANAN mampu dari hijau-hijauan, contohnya : rumput arena lapang atau kangkung dan sayur mayur yang lain. Usahakan rumput ataupun sayur yang diberikan dalam kondisi layu, kecuali makan sendiri di alam dikala dilepas.

dan jangan sampai dicuci supaya kadar air dalam sayuran amat rendah. Tidak Hanya makanan tersebut, kelinci serta gemar ubi jalar ataupun pohon, dedak/ bekatul, bungkil kelapa dsb. Usahakan makanan kelinci tak satu type dengan cara tetap menerus. Faktor ini dapat menyebabkan kelinci manja dan sulit makan makanan yang lain.

Pemberian makanan yang cocok sore hri kira-kira sejak mulai jam 18.00 hingga pagi hri jam 07.00.(kelinci rata-rata makan sepanjang tengah malam). Siang hri boleh diberikan makanan penambahan secukupnya.

Pun menyediakan ruang makan tersendiri supaya tak terinjak-injak dan terkena kencingnya sendiri.

Usahakan biar kelinci belia tak dengan cara tetap menerus terkena tanah yang becek dan lembab. Dikarenakan dapat terkena penyakit gatal (bhs jawa : gudigen) Mudah-mudahan trick singkat ini bakal berguna bagi pecinta kelinci, khusunya pemula.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar