Minggu, 29 November 2015

Mengenal Lebih Dekat Dengan Urang Aring Yang Melegenda

Cara Menumbuhkan Jenggot - Memang kebanyakan masyarakat sudah mengenal tanaman Urang-aring yang populer dengan khasiatnya sebagai penyubur dan penghitam rambut. Namun, tahukah Anda, seperti apa sebetulnya tanaman Urang-aring itu? Tanaman ini digolongkan sebagai gulma dan tumbuh secara liar. Masyarakat menyebut tanaman ini dengan banyak nama mulai dari Te-lenteyan, daun Tinta, daun Sipat, False daisy dan juga Keremak jantan. Namun, yang paling terkenal ialah nama Urang-aring.


Apa anda tahu asal-usul tanaman Urang-aring ini belum banyak diketahui. Tanaman ini menyebar luas di seantero dunia, baik di wilayah tropis maupun sub-tropik.

Urang-aring menyebar di berbagai negara mulai dari China, India, Thailand, Brazil, dan Indonesia sendiri. Dengan karakteristik tanaman yang mudah tumbuh, Urang-aring dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat karena tanaman ini memiliki banyak khasiat.

Memang seluruh bagian tanaman Urang-aring memiliki fungsi tersendiri untuk mengobati berbagai macam penyakit. Urang-aring bisa digunakan sebagai obat luar ataupun diminum.

Dalam industri kosmetik, tanaman Urang-aring lebih banyak dimanfaatkan sebagai minyak rambut ataupun shampoo guna menyuburkan dan membuat rambut hitam.

Sumber : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar