Jumat, 27 November 2015

Inilah Cara dan Tips Merawat Lemari Es Yang Benar

Kulkas 2 Pintu - Benar-benar penggunaan lemari es yang tiap-tiap hri, mengakibatkan lemari es jadi kumuh dan mampu menyebarkan bau yang berasal dari bahan makanan yang disimpan di dalamnya. Oleh karenanya, ada sekian banyak trick buat merawat lemari es kamu supaya terus awet dan bekerja dengan cara optimal.


Inilah langkah-langkahnya yang mampu dilakukan dengan cara periodik dalam merawat lemari pendingin :

  1. Bersihkan dinding sektor dalam lemari es setidaknya satu bln sekali supaya lemari pendingin tak memunculkan bau tak sedap. 
  2. Bersihkan belakang (kompresor) dari debu. Sebelum dibersihkan sebaiknya cabut kabel dari stop kontak lebih-lebih dulu. 
  3. Bersihkan sektor luar lemari pendingin untuk menjaga penampakan luarnya . 
  4. Janganlah mencungkil bunga es bersama benda tajam kaena dapat merusak evaporator. Buat mencairkan bunga es lumayan matikan listik atau menekan tombol biar bunga es mencair. 
  5. Usai dibersihkan, atur suhu dengan cara benar, ialah medum buat freezer dan minimum atau maksimal untuk refrigerator. Perihal ini butuh lantaran apabila suhu kepada freezer diatur aksimum sehingga refrigerator bakal menyusut dinginnya. 
  6. Sesudah lemari es selesai dibersihkan, janganlah serentak mengisinya dengan barang. Biarkan suhu dingin di dalamnya stabil apalagi dulu(lebih kurang 20-30 menit) baru sesudah itu mengisinya. 
  7. Bungkus atau tempatkan di ruangan kusus bahan makanan yang dapat memunculkan bau atau meninggalkan kotoran. 
  8. Jangan Sampai sempat menyimpan makanan yang masihlah panas ke dalam lemari es, lantaran dapat menciptakan kompresor bekerja lebih keras. 
  9. Jangan Sampai menyimpan lemari pendingin di dekat sumber panas, contohnya kompor. Aspek ini bertujuan supaya lemari pendingin lebih tahan lama dan dapat mendinginkan bersama sempurna. 
  10. Bila lemari pendingin diletakkan di kitchen set, memberi lokasi masing-masing 5 senti meter buat kestabilan sirkulasi hawa terhadap lemari pendingin.

Sumber : http://www.samsung.com/id/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar