Rabu, 25 November 2015

Film Paling Seru, All Quiet on the Western Front

Film Perang Terbaik - Zamannya film ini termasuk juga amat realistis dalam penggambaran peran dan meski dalam medium hitam putih namun segala kengerian yang ada tampak nyata.

Dimulai di suatu sekolah di Jerman pra Perang Dunia I di mana sang guru memotivasi peserta didik prianya buat mengabdi terhadap negeri sebagai tentara. Salah satu murid yang menonjol merupakan Paul Baumer (Lew Ayres) yang seolah jadi 'pemimpin' di antara rekan-rekan sepantarannya. Dia demikian bersemangat utk mengabdi kepada negeri.


Dia dengan kawan-kawan sekelasnya dulu bergabung jadi tentara, dilatih bersama keras dan selanjutnya dikirim ke garis depan.

Namun apa yang mereka dapati jauh dari bayangan mereka bakal kepahlawanan, mereka seluruh yang masihlah belia malah stress dan ketakutan lantaran perang yang ada demikian mengerikan bersama bom dan mortir yang konsisten terusan berjatuhan pula pertarungan jarak dekat di parit yang sadis.

Sekian Banyak sahabat Paul mati atau celaka dalam perang dan hasilnya Paul sendiri menyadari bahwa perang amat absurd juga bukan soal politik atau ideologi, lantaran tentara di garis depan cuma memikirkan bersi teguh hidup.

Dalam suatu adegan yang miris, sepasang sepatu boot milik sohib Paul berganti pemilik sekian banyak kali dikarenakan tiap-tiap pemiliknya tewas dibunuh musuh dan penonton cuma menonton sepatu bootnya saja.

Sumber : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar