Minggu, 29 November 2015

Manfaat Mentega Yang Belum Kita Ketahui

Cara Menumbuhkan Brewok - Sebuah yang bernama Mentega merupakan bahan makanan yang digunakan untuk pelengkap makanan, mentega sering kita temui di berbagai banyak makanan junk food. Banyak orang menganggap bahwa mentega hanyalah pemicu kegemukkan yang terdapat pada junkfood karena mengandung lemak yang tinggi tetapi walaupun begitu mentega bukanlah makanan yang dapat membuat tubuh menjadi berlemak.


Berikut adalah beberapa manfaat jika mengkonsumsi mentega:

Sumber Antioksidan
Anda tahu jika Mentega kaya akan antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain itu, mengkonsumsi mentega juga dapat mencegah melemahnya arteri dan saraf. Kehadiran mentega juga diyakini dapat membangun sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Kaya Akan Vitamin K
Manfaat mentega selanjutnya yaitu dapat mengobati masalah seperti osteoporosis dan arthritis karena mentega mengandung vitamin K. Di sisi lain, mentega juga berkhasiat mengatasi nyeri sendi pada wanita serta memperkuat otot.

Menjaga Kesehatan Jantung Dan Pembuluh Darah, Serta Melawan Kanker
Dan tentu saja mentega mengandung vitamin A, vitamin E, selenium yang berperan sebagai antioksidan sehingga membantu menangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker juga mengganggu kesehatan jantung dan pembuluh darah. Senyawa lecithin yang terdapat pada mentega juga membantu metabolisme kolesterol dan jenis lemak lainnya. Hal ini dapat mencegah peningkatan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar